Sunday, May 29, 2016

Sepasang bidadari


Yah, izinkanlah aku mencium tanganmu lebih lama hari ini. Biarlah do'a restumu mengantarkanku ke dunia baru. Dunia kampus yang akan mendewasakanku. Dengan tanggung jawab lebih berat, tugas yang lebih rumit, dan pengalaman yang terus bertambah. Dengan restumu, telah kuteguhkan niat untuk mencari ilmu di jalanNya. Sesuai keinginanmu, kini putrimu telah menjadi mahasiswa.
Bu, surgaku ada padamu. Restui putrimu untuk menghiasi surga itu dengan ilmu. Seperti apa yang engkau katakan saat aku pertama masuk Sekolah Dasar, "buat ibu bangga dengan ilmu yang kau punya nak". Ibu, sekarang akan ku cari ilmu lebih giat untuk membuatmu bangga denganku.
Di hari pertama kuliah ini,  berbekal do'a restu ayah dan ibu, kuyakinkan langkah menuju masa depan. Dengan memikul harapan besar ayah dan ibu, kupagari diri dari kata "menyerah". Kata itu tak boleh menghancurkan perjuanganku. Karena bukan hal yang mudah untuk memulai perjuangan ini.
Sudah separuh tenaga dan hidup ayah terkuras, ribuan do'a ibu terucap, dan semua perjuangan itu hanya untuk melihatku menjadi mahasiwa yang nantinya mempunyai masa depan cerah, yang lebih baik dari mereka. Oh Allah, jagalah kedua bidadariku ini.
Hari ini pula, telah ku panjatkan do'a untuk hari dimana saat aku menyelesaikan amanah sebagai mahasiswa empat tahun kedepan. Ku minta agar Allah selalu memberikan kesehatan kepada sepasang bidadariku. Untuk mereka dapat menemani perjuanganku, melihat hasil perjuanganku, dan mendo'akanku.
Yah,bu, terimakasih atas semua perjuangan untukku menuntut ilmu. Akan kuperjuangkan amanah ini. Semoga lelah,malas, dan kebiasaan menunda bisa kutendang jauh-jauh. Dan disiplin, jujur dan semangat yang menemaniku.
Dan, maafkan putrimu yah,bu. Ketika semua orang tua telah bahagia dengan kesuksesan putra/putrinya, dan aku masih menyusahkanmu. Maafkan putrimu ini yang belum memberikan kebahagian itu. Maaf karena aku telah membuat ayah ibu menunggu untuk kebahagian itu. Tapi satu janji ku, aku tak akan mengecewakan ayah dan ibu. Janji.
Oh Allah, begitu indahnya kehidupan yang Kau berikan. Kau kirimkan sepasang bidadari yang sangat menyayangiku. Mengorbankan kehidupannya untuk kehidupanku. Mendo'akan ku tanpa henti. Ya Allah, biarkan aku membalas perjuangan mereka seumur hidupku, walau aku tau itu pun tak akan cukup. (tar)

No comments:

Post a Comment