Sunday, May 15, 2016

Masih mau pacaran?


Pacaran? Yang udah punya pacar tolong jawab dong, apasih pacaran itu? Gimana sih pacaran itu? Apa ajah yang dilakukan pas pacaran? Pacaran itu seneng atau sedih? Terus pacaran itu ada untungnya gak ? duh maaf saya banyak nanya, makhlum saya ndak paham apa itu pacaran dan saya jomblo sampai halal, hehe. Oke lanjuuut..
Hmm menurut apa yang saya lihat dengan mata saya tanpa kacamata, pacaran remaja saat ini bukan hanya sekedar berkenalan untuk lebih mengenal dan bertukar pikiran satu sama lain, tapi untuk sesuatu yang lebih dari itu, dalam tanda kutip sesuatu yang negativ. Apakah semua remaja yang saat ini berpacaran seperti itu ? saya jawab dengan tegas ‘IYA’, kenapa bisa seperti itu ? yang pertama,saat ini banyak sekali cafe ataupun tempat makan yang menyediakan tempat yang nyaman dengan nuansa yang mendukung sekali untuk remaja saat ini berdua-duaan. Tak hanya sekedar untuk makan saja, ada banyak pula cafe yang menyediakan tempat untuk berfoto remaja-remaja kekinian dengan orang terkasih mereka, seperti tempat yang bernuansa pink yang terkesan dengan warna cinta beserta gambar-gambar didinding yang dibuat seindah mungkin  bertuliskan love sayang atau apalah itu, dan kondisi seperti ini lah yang juga mendukung para remaja untuk berselfi ria dengan kekasihnya, ada yang foto bergandengan, duduk berdua tanpa jarak, dipeluk, eh parahnya kadang ada yang dicium pipi/keningnya didepan pengunjung lain tanpa malu hanya untuk berfoto, duuuh. Parahnya lagi setelah foto,mereka sudah tak sabar untuk segera menggunggahnya di akun sosmed mereka, masyaalloh ... apakah hal ini positif ? TIDAK !
Oh ya namanya remaja kekinian pasti tak lepas dari kata ‘piknik’  atau gampangnya sih rekreasi. Sebenarnya rekreasi adalah salah satu cara untuk merefreshkan kembali otak dan tubuh dari kepenatan pekerjaan/tugas-tugas sehari-hari. Tapi hal ini disalah gunakan lagi dalam konteks pacaran. Pasangan kekasih kekinian, pasti sering kali piknik setiap bulannya atau paling gak saat mereka ada masalah pasti mereka memutuskan untuk piknik. Loh saya kok tau ? ya tau lah, dicurhatin mulu sama temen yang abis tengkar hahaha. Next .. lah dalam hal piknik ini biasanya digunakan mereka untuk berpergian sejauh-jauhnya, ada yang pergi ke luar kota, ada yang ke luar pulau, bahkan ada yang keluar negri sama pacarnya, Loooh? Tradisi ini memang sudah menjadi tradisi wajib buat sebagian besar pasangan. Banyak dari mereka yang melewati batas masyarakat bahkan batas agama.  Dan mereka biasanya memanfaatkan kegiatan ini untuk hal-hal yang tak sepatutnya dilakukan oleh pasangan yang belum menjadi muhrim. Nauzubillah ..
Jadi, apakah sebagian besar yang dilakukan dalam pacaran itu benar? Apakah pacaran itu berguna bagi kita ? so buat kalian remaja-remaja yang sekolahnya belum kelar, buat apa pacaran gak jelas keluyuran kesana kemari, mending diem dirumah baca Al Qur’an atau buku kalian, dapat pahala juga hemat segalanya. Hemat tenagamu,uangmu dan hemat dosamu. And the last question, masih mau pacaran ? (TAR)

No comments:

Post a Comment