Tuesday, May 10, 2016

Assalamualaikum inspirator


Entah aku sedang bermimpi atau tidak, ketakutan ku atas masalalu sirna. Semua yang aku alami dahulu telah berubah menjadi satu pengalaman hidup yang sayang sekali untuk dihilangkan begitu saja. Pengalaman berharga yang bercampur gelak tawa dan canda, ratusan tetes  air mata, do'a-doa'a dan harapan yang ada saat itu sampai hilang tak tersisa karena tenggelam oleh keputusasaan.
Sampai akhirnya asa itu bangkit lagi. Ajaib, dalam sekejab asa itu kembali. Do'a-do'a dan harapan hidup terpompa. Ketakutan? Hampir tak pernah lagi kurasakan. Semua masalalu kelam ku telah menjadi pengalaman berharga yang kini menjadi pedoman untuk tak salah melangkah lagi.
Entah aku sedang bermimpi atau tidak, kau datang bak angin yang menghilangkan keraguan akan datangnya hujan. Kau tiup sekencang-kencangnya ketakutanku terhadap hujan. Kau bangkitkan semangat ku untuk kembali memanjat kan do'a-do'a dan harapan kepadaNya, walau kau tau hujan pasti akan datang. Kau ubah jalan hidupku.
Lalu, bagaimna bisa kau ubah jalan hidupku dalam sekejap ? Sederhana, aku terpukau oleh coretanmu. Kau menuliskan apa adanya. Dengan gaya bahasamu yang mudah dicerna, perlahan kubaca dan pahami coretan itu. Tepat!! Dengan tepat coretanmu menancap dimemoriku. Hatiku bergetar, lidahku berhenti seketika. Transformasi hidup telah kurasakan. Ajaib.
Sesederhana itu aku terpukau oleh coretanmu. Bak ratusan buku dan ilmu yang telah aku pelajari,hanya dengan satu coretanmu.
Kini aku memulai hidup dengan semangat yang baru. Berpedoman pada sang pencipta sebagai sandaran hati dan kekuatan, masalalu sebagai guru hebat, dan coretanmu sebagai inspirasiku.


Terimakasih dariku pembaca setiamu,

Assalamualaikum inspirator.

No comments:

Post a Comment