Tuesday, November 1, 2016

Write a Future in Unipdu


Unipdu, rumah baru untuk saya sejak tahun 2014. Berada di Unipdu bukan keinginan saya, tapi takdir yang membawa kemari. TakdirNya yang sangat indah dan penuh kejutan. Subbhanalloh.
Saya tersesat ke Unipdu. Tersesat kali ini beda dengan biasanya, tersesat kali ini istimewa. Jika biasanya tersesat terkesan dengan ketidakberuntungan, tapi tersesat saya malah membawa keberuntungan. Bagaimana tidak, saya berada di kampus insan penuh cinta, Unipdu tercinta (ciyee no endorse, hihihi). 
Setelah tersesat yang membawa keberuntungan ini, disitulah saya mulai menyimpan harapan besar untuk masa depan. Harapan untuk kehidupan setelah perjuangan panjang di bangku kuliah. Empat tahun yang akan saya lewati dengan kesabaran yang harus ekstra. Dengan iringan do’a ayah, ibu, keluarga dan sahabat yang selalu menemani. Semoga harapan-harapan itu bisa tercapai atas izinNya, insyaAlloh.
Dan kali ini saya tidak akan membahas mengenai harapan-harapan kedepan, biarlah harapan itu terselip indah dalam doa untukNya. Karena terlalu sia-sia jika hanya memikirkan harapan tanpa suatu action. Sekarang saya mau cakap dikit mengenai target sebelum lulus dari Unipdu:

1.      MEMPUNYAI BUKU TUNGGAL
Menulis itu tentang kerja keras,proses. Selama belajar di Unipdu, saya ingin sekali memaksimalkan waktu untuk mengasah keluwesan menulis. Sejalur dengan jurusan yang saya ambil, S1 Sastra Inggris, mata kuliah pun juga banyak terfokus pada menulis. Sebelum lulus nanti, saya berharap sudah mempunyai sebuah buku tunggal dimana buku tersebut akan menginspirasi banyak orang. InsyaAlloh.

2.      MENJADI PENGUSAHA
Pengusaha? Apa nggak salah? anak Sastra Inggris jadi pengusaha? Pengusaha apa ? Pasti ada kan diantara kalian yang sedang membaca mikirnya gitu? (Eh bukan maksud suudzon, hihihi). Jadi gini, dulu sewaktu SMK, saya diajarkan untuk menjadi seorang wirausaha. Selama tiga tahun belajar, pelajaran kewirausaaan tidak pernah absen dari jadwal. So, sampai saat ini pun saya masih semangat berwirausaha. Usaha kecil-kecilan seperti jualan tas, jilbab, jajanan anak-anak SD, dan yang terbaru yaitu saya ingin usaha sovernir pernikahan (no baper). Bukankah pengusaha yang sukses dimulai dari usaha kecil-kecilan yang sungguh-sungguh ? Bissmillah.

3.      LULUS TOEFL
Kalau curhat yang satu ini nih bisa bikin baper, LULUS TOEFL. Soal TOEFL itu, nggemesin, unyuk-unyuk pingin nyobek-nyobek kertasnya gitu, hihihi. Gemes banget kalau udah bahas soal TOEFL, njlimet. Saya berharap, di Unipdu ini dapat memaksimalkan belajar TOEFL untuk lanjutan studi kedepan nanti, insyaAllah.

4.      BERJUANG DI ORGANISASI
Menurut saya, organisasi itu tempat dimana seseorang berproses. Organisas apapun asal jelas;azaz,arah tujuannya, dan sesuai dengan prinsip hidup. Di organisasi lah saya belajar banyak hal, mengenai Islam, masyarakat, dan menjadi muslim negarawan. Sebelum atau setelah lulus, saya akan tetap berjuang di organisasi. Memperjuangkan agama Allah yang syumul, Islam. 

5.      MENJADI BAGIAN DI MASYARAKAT
Mahasiswa adalah Agent of Change, so untuk apakah kita menjadi mahasiswa jika tidak bermanfaat bagi masyarakat? Mulailah menyatu dan membaur di masyarakat, karena masyarakat membutuhkan kita dalam segala bidang. Saya ingin dapat terjun langsung ke masyarakat dan menjadi bagian dari perubahan masyarakat yang lebih baik. Saya ingin mempunyai perpustakaan kecil dirumah, setidaknya agar anak-anak di desa saya mempunyai kesibukan lain;membaca, selain bermain gadget.


6.      TERUS BERKARYA
Berkarya sesuai dengan hobi. Saya setuju sekali dengan pendapat tersebut, karena saya pun melakukanya. Passion/hobi saya menulis, maka sekarang atau nanti setelah lulus, saya akan terus menulis menghasilkan tulisan-tulisan yang lebih dari tulisan amburadul saya saat ini. Saya juga suka dunia fotografi, saat ini saya masih memotret dengan kamera pinjaman, maka saya mulai menabung untuk membeli kamera sendiri untuk menghsilkan karya yang lebih. Travelling juga masuk daftar hoby saya. Ingin sekali Travelling bersama sahabat-sahabat saya, setidaknya sebelum lulus sudah eksplore keindahan alam di Jawa Timur.  Kemudian mengabadikan perjalanan kami dalam suatu foto dan tulisan.


The inspiration of : Mbak Ayu Azizah
Semoga bermanfaat J


2 comments:

  1. Wuhuuu, keren :D
    Alhamdulillah ada niatan punya usaha souvenir nikahan, nanti aku pesen ya.. Wkwkwk (padahal jodoh belum tamvak)

    ReplyDelete
  2. wkwkk nanti diskon deh buat mbak ayu, hihihi

    ReplyDelete