Wednesday, October 5, 2016

MAAF, AKU SEMAKIN SERING MELIHATMU.


Sengaja atau tidak, semenjak aku bertemu denganmu, ada saja jalan yang selalu mempertemukan kita. Tak terduga, aku selalu berada di satu lingkup denganmu. Senang atau tidak, aku tak bisa mengatakannya. Hanya saja aku semakin banyak belajar darimu.

Kau tau, karena keadaan ini, aku lebih sering melihatmu. Tetap dengan gaya andalanku, memperhatikanmu dari jauh dan tersenyum kecil sendiri. Kau masih sama, berlari-lari kecil dengan teman-temanku. Aku masih suka melihat kegiatan itu. Kau terlihat sabar, telaten, dan tetap dengan gaya anteng mu.

Kita tak pernah saling bertegur sapa, apalagi untuk saling bicara. Kamu dengan pekerjaanmu, pun aku dengan intip-intip kecilku padamu. Aku terkadang marah, mengapa mata ini sungguh bandel dan tak mau berhenti untuk tak melihatmu. Padahal kau masih sama seperti kemarin. Namun satu yang aku dapat ketika melihatmu, sebuah inspirasi. Jika sehari aku bisa melihatmu hingga 3 kali, maka 3 inspirasi pula yang kudapat. Aku menulisnya dengan gelitik-gelitik kecil.

Seperti kemarin saat kita berada di satu acara seminar. Aku datang terlambat, kamu tau dan tetap diam. Sebenarnya aku malu, tapi biarlah kamu tau bagaimana aku sebenarnya yang tidak bisa menjaga disiplin. Beda denganmu, jika kuperhatikan, kamu amat sangat disiplin. Kamu bisa mengatur kegiatanmu yang amat sangat padat. Keterlambatanku kemarin seperti mendapat nilai ulangan nol, sangat memalukan. Tapi disitulah aku belajar, aku tak mau merasa malu lagi karena terlambat. Sekarang aku masih belajar, masih terlambat tapi  setidaknya tak separah dulu *Eh.

Maaf, aku semakin sering melihatmu. Tapi percayalah, aku tak punya maksud lain. Aku melihatmu untuk belajar. Kamu seperti guru, mengajariku ilmu pengetahuan baru tanpa adanya percakapan/pertemuan. Kamu pun seperti kopi, membuatku melek dengan tujuan hidupku. Kau bisa juga seperti madu, manis dan memberi manfaat bagi setiap orang. Aahhh, seperti apapun kamu, beruntungnya diriku dan orang lain yang bisa belajar darimu.

Oh yaa, coretan ini cuma sebagian inspirasi saat aku melihatmu. Aku hanya ingin berbagi inspirasi ini kepada orang lain. Jika kamu bisa menginspirasiku yang tak pernah mengenalmu dekat, mungkin kau juga bisa mengispirasi orang jauh disana yang sama sekali tak pernah  bertemu dan tak tau sama sekali tentangmu, hanya tau dirimu lewat tulisanku. Semoga. 

No comments:

Post a Comment