Thursday, September 29, 2016

Eh kok tambah gendut sih ?


                Ketemu sahabat lama itu asyik, melepas rindu lama tak bertemu, ngobrolin hal-hal yang dulu sering diobolin, selfie ria, share kesibukan masing-masing, dan masih banyak lagi. Penampilan, yang dilihat saat pertama kali, pasti. Pakai baju apa lah, sepatu apa lah, gini lah, gitu lah, aahhhh penting kah?
                Buat saya pribadi, pertanyaan kek gitu pasti lah wajar, namanya juga sahabat lama gak ketemu, kan kepo #ehh. Dan ada satu pertanyaan yang pasti juga gak asing juga pas acara reuni. Kedatangan pertanyaan seperti ini biasanya ditujukan kepada kaum cewek. Dalam sekejap pula pertanyaan ini bikin cewek down alias gak PD.
“Eh kok tambah gendut sih ?” (pertanyaan teman dengan raut wajah WWTB bangett #huhuhu)
                Jujur, sebenernya males banget dengan pertanyaan satu itu(karena saya sendiri juga gendut :v). Secara tidak langsung pasti penannya melihat kita tak sama seperti dulu. Untuk pribadi yang diambil santai sih, woles dengan pertanyaan tersebut. Lalu bagaimana dengan pribadi tipe serius ? sakit hati kah mereka ? hmmm.
                Lalu kenapa jika seorang cewek gendut dari sebelumnya ? It’s a problem for them ? Satu lagi, kenapa hanya cewek yang bertambah gendut yang menjadi sorotan ? bagaimana dengan kaum cowok yang bertambah gendut? Apakah salah seorang cewek bertambah gendut ?
                Sengaja atau tidak, sebenarnya pertanyaan tersebut cukup menghancurkan PD sebagian cewek. Menurut pengalaman pribadi saya, penilaian fisik seorang cewek tidak seharusnya diucap secara langsung. Menaikan percaya diri seorang cewek itu sangat sulit, percaya atau tidak, saya pribadi ketika pergi ke acara kondangan perkawinan teman, merasa bingung dalam memilih busana. Lima baju berbeda bisa dicoba selama satu jam lebih hingga akhirnya tidak memilih kelimanya. Ribet.
                Bayangkan ketika pembentukan percaya diri selama berjam-jam tersebut dihancurkan dengan satu pertanyaan “Eh kok tambah gendut sih ?” ???? Laaaaaaaaaaah!! Pasti keburu pingin kabuur ajah dari itu acara.
                So, disini saya mau bagi-bagi tips buat tetap PD dengan pertanyaan “Eh kok tambah gendut sih ?”, tentunya tips ini versi saya yaa hehehe
Pertama, pastikan kamu nyaman sekali dengan penampilan. Karena nyaman adalah yang utama. Terkadang PD seorang cewek down ketika pakaian yang dikenakan tidak nyaman, misal terlalu kecil atau longgar,warna kurang sesuai, dan banyak hal lain lagi.
Kedua, kalau si penanya tanya dengan raut wajah WWTB (Wajah-wajah tak berdosa), so pastikan juga kamu jawab dengan raut wajah sama seperti dia, WWTB! Hahaha. Jadi jawab ajah kek gini
 “ Oh iya kah ? allhamdulilah kalau gendutan, soalnya lagi progam gendutin badan nih, makasih yaa”  *sambil nylonooong kabur , Eeehh mau kemanaa ?.
Ketiga, jika ada yang tanya dengan pertanyaan serupa kembali, mungkin emang udah waktunya cari alat ukur berat badan. Coba cek berat badan pribadi, kalau masih normal, yaa allhamdulilah. Tapi jika berat badan naik??? Eh yaudah sih tinggal tanya balik ke diri sendiri  “Eh kok tambah gendut sih aku ?” *Looooooooh .

Cukup sekian coretan saya, karena lagi gak ada topik yang pasti, gara-gara galau dengan masalah gendut sendiri. Saya terpaksa meluapkan keresahan kegendutan saya dalam tulisan di blog.  Terima kasih blog, byeee. 

No comments:

Post a Comment