Monday, September 26, 2016

Assalamualaikum semester 5

Assalamualaikum semester 5,
Tiga semester lagi, udara kehidupan yang nyata akan terasa. Satu tahun setengah lagi, perjuangan yang sesungguhnya akah benar-benar dimulai. Berjuang untuk kehidupan keluarga, diri sendiri dan satu keluarga baru.

Terlalu cepat, sungguh. Dua tahun setengah yang berlalu kilat. Entah apa yang sudah kudapat selama ini, yang jelas sudah tak bisa di ulangi kembali. Masih banyak hal yang belum diketahui, didalami, dan dibagikan.

Semester demi semester berlalu dengan cerita berbeda. Semester awal dengan kepolosan masing-masing. Mengalir kesana kemari seperti jadwal. Robot yang terjadwal. Semester kedua, bergaul mencari teman. Semua sibuk menerka sosok asli tiap orang. Teman yang klop yang dicari, termasuk teman yang membawa ke jalan tenar. Organisasi.



Tugas baru terasa di semester ketiga. Lembaran-lembaran kliping yang harus di setor setiap harinya. Slide demi slide presentasi ditata seapik mungkin. Begitu pula dengan semester selanjutnya, semester 4. Kali ini bukan hanya kliping, melainkan paper. Bukan hanya satu, tapi dua,tiga hingga empat. Teori dan teori. Membosankan!


Hari ini, semester kelima dibuka dengan Study of Poetry. Puisi, syair dan keindahan. Semoga semester kali ini menjadi syair-syair indah di setiap penghuninya. Mengalir setiap harinya di sela-sela kejenuhan mata kuliah. Memberi semangat para pejuang ilmu melawan rasa kantuknya. Puisi yang memberi arti betapa berartinya semester ini ketika kita sudah tak disini kelak. Nikmati dan mari tulis syair-syair indah Sastra Inggris 2014 UNIPDU Jombang.


No comments:

Post a Comment